Khusus Cewek, Bagaimana Terlihat Cantik Saat Mendaki Gunung

cantik di gunung
Fenomenal mendaki gunung sudah banyak diramaikan oleh wanita-wanita cantik yang banyak menghiasi kolom-kolom instagram di akun-akun pendakian. Namun kadang kita juga perlu heran, wanita-wanita itu masih keliatan cantik aja walaupun sudah mendaki di ketinggian berapa ribu mdpl. Walaupun harus ekstra keras berpeluh keringat tak jarang saat sesi pemotretan wajah-wajah mereka masih seger-seger aja. Begini rahasia dari cewek-cewek cantik yang wajahnya bertebaran di intagram pendakian.

  • 1. Memakai Baju Berwarna Cerah

Percaya apa enggak, cewek yang selalu update di instagram dengan foto yang super kece akan mempersiapkan outfit terbaiknya beberapa hari sebelumnya. Dia akan memadu padankan antara baju yang satu dengan yang lainnya. Sehingga akan terlihat cetar saat sesi pemotretan. Jadi kalau kalian para cewek ingin tampil maksimal, pilihlah baju yang natural dan terlihat kurus. Hindari baju dengan warna yang senada dengan alam atau cenderung gelap dan baju yang terlalu ngejreng warnanya. Pilihannya bisa warna merah marun, hijau tosca, abu-abu muda dan warna-warna pastel.

  • 2. Persiapan Fisik
Olahraga ringan atau sekedar untuk jalan naik turun tangga mereka lakoni sebelum kegiatan naik gunung dimulai. Ini untuk menjaga wajah tetap fresh dan tidak terlihat letih saat sesi foto berlangsung.

  • 3. Membawa Make Up Dasar

Ini sangat berguna untuk menyamarkan wajah-wajah kecapekan. Cukup bawa pelembab/cc cream, bedak twowaycake (bedak beserta foundation), pensil alis, lipstik. Sapukan tipis-tipis ketika sedang posisi berkemah. Jangan sekali-kali touch up make up ditengah perjalan ya guys.

  • 4. Tisue basah
Nah yang ini gak kalah penting. Ini buat ngelap muka yang udah campur jadi satu dengan debu dan kotoran, biar wajah keliatan fresh terus kena aroma wangi dan basahnya tisue.

  • 5. Parfum/aromatherapy
Beberapa cewek tersugesti akan kembali semangat setiap memakai benda itu. Jadi bau kecut akan bye bye dan rasa malas pun akan berkurang.

  • 6. Vitamin
Yang satu ini bisa buat semua gender ya, baik cowok maupun cewek. Baik vitamin yang bisa dikunyah, larut dalam air, maupun vitamin semprot.

  • 7. Sunblock/bodylotion
Ini gak kalah pentingnya, karena terpaan sinar matahari yang sangat menyengat membuat wajah cenderung berminyak dan panas. 


Ladies, ada yang perlu ditambahkan lagi? Atau nomor berapa saja yang menjadi barang bawaanmu?

Makanan Kekinian Surabaya, Lapis Kukus





Lapis Kukus Pahlawan atau yang dikenal dengan Lapis Kukus Surabaya mulai menggeliat diantara oleh-oleh yang sedang tren di area Surabaya, sedikit demi sedikit banyak sekali outlet bermunculan dan membuat Lapis Kukus Surabaya mulai dikenal dikalangan orang-orang Surabaya, bahkan banyak outlet-outlet diluar kota Surabaya yang mulai menjajakan kue ini.
Walaupun masih terbilang masih berumur 2 tahun Lapis Kukus ini sudah tenar namanya, harga yang terjangkau dan rasa yang lumer di lidah membuat siapapun ingin mencoba makanan yang satu ini. Ada banyak varian yang terdapat di Lapis Kukus ini, rasa original, rasa cocopandan, rasa keju, dan rasa brownis. Ternyata ada varian baru lho yang baru saja launching.

 

 

Varian Rasa Baru Lapis Kukus Pahlawan

 
Adanya woro-woro di IG nya Lapis Kukus Pahlawan @LKSPahlawan tentang launching varian rasa baru Lapis Kukus Pahlawan di Tugu Pahlawan membuat saya antusias untuk ikut menikmati rasa baru itu. Apalagi ya promonya itu bikin ngiler, beli 2 bayar cuma 1 aja. Dan seperti dugaan saya antusias warga Kota Surabaya sangat heboh, terbukti antriannya yang terus ada hingga siang hari. Dan varian rasa baru tersebut adalah rasa Terang Bulan. Selain launching rasa baru, disana juga ada banyak lomba, diantaranya Lomba Foto, Lomba Platting, Lomba Video, dll.
 

Bagaimana rasa Lapis Kukus Pahlawan rasa terang bulan?

Penampakan rasa baru ini tak beda jauh yaitu dua buah roti yang ditumpuk dan diberi topping cream dan taburan kacang. Rasanya lebih lumer di mulut dan kerasa banget kacangnya. Sayangnya gak ada taburan keju diatasnya, soalnya kalo saya beli terang bulan yang biasanya mesti pesen coklat keju. Harga yang dibanderol untuk varian ini adalah 29.000, harga yang cukup tejangkau menurut saya.
Udah deh daripada penasaran langsung cus aja deh beli trus cobain gimana rasanya….

Ingin Punya Anak Berkualitas? Baca Dulu Ini


Bangsa yang kuat berawal dari gizi yang tercukupi.
Sepertinya kalimat ini selalu saya ingat ketika membahas tentang apa saja yang berbau dengan gizi. Kebetulan kami para blogger diundang dalam acara Nutrisi Untuk Bangsa yang diadakan dengan gaung hari Gizi Nasional.  Hujan yang tak kunjung henti sedari pagi tidak menyurutkan niat saya untuk berangkat ke acara ini.

Acara ini mengusung dengan tema pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan. Yang merupakan penentu bagaimana perkembangan anak setelah beranjak dewasa. Dibuka oleh perwakilan dari Danone Indonesia yaitu Bapak Arif Mujahidin selaku Communication Director Danone, acara ini disambut antusias oleh semua undangan yang hadir.
Bp. Arif, dr. Nur Aisyah, Bidan Atik
 
Dr. Nur Aisyah, Divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolik FKU UNAIR / RSUD dr. Soetomo Surabaya memaparkan bahwa nutrisi yang baik bukan dimulai dengan lahirnya bayi dari rahim seorang ibu, melainkan sejak saat bayi itu dibuat hingga proses kehamilan sampai bayi itu dilahirkan hingga 2 tahun setelah bayi tersebut lahir. Pada saat tersebut merupakan masa-masa emas pertumbuhan calon generasi bangsa. Diwaktu tersebut juga terjadi perkembangan otak yang sangat pesat dan berpengaruh terhadap anak pada masa yang akan datang.
  
Untuk ibu muda-muda atau calon ibu maupun perempuan yang akan menikah sebaiknya harus memahami pola-pola berikut :
  • - Memahami pentingnya pertumbuhan dan perkembangan mulai usia dalam kandungan sampai 2 tahun (1000 hari pertama)
  • - Memahami dampak gangguan pertumbuhan dan perkembangan di usia 0-2 tahun. Berupa gizi buruk maupun pertumbuhan anak yang pendek.
  • - Mengetahui pentingnya nutrisi untuk menunjang pertumbuhan yang optimal dangan cara mengerti tahapan pemberian makanan yang benar sesuai usia.
  • - MPASI harus mengandung cukup zat gizi makro dan mikro terutama zat besi dan protein hewani
  • - Memantau pertumbuhan yang benar dan kapan harus merujuk ke dokter.
 
Sesi kedua diisi oleh Ibu Bidan Atik Kasiati, bidan yang masih energik di usia kepala 6 ini lebih gamblang menjelaskan bagaimana  Bapak dan Ibu berpengaruh terhadap anak yang akan dilahirkan. Beliau selalu menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan baik kesehatan badan terutama kesehatan reproduksi dimulai dari saat remaja, mengingat banyaknya angka terjangkitnya penyakit Hepatitis dan HIV Aids.  Jadi ketika akan menikah baik pihak perempuan dan laki-laki mempunyai tubuh yang sehat untuk dapat menghasilkan anak yang sehat pula. Seperti jika kita sering makan gula maka tubuh akan merasakan dampaknya 10-20 tahun kemudian yang bisa ditandai dengan penyakit diabetes.
  
Beliau juga bilang kalau mau curhat apa saja jangan sungkan-sungkan, sejak remaja harus dibiasakan curhat masalah kewanitaan agar nantinya bisa lebih terarah dengan baik. Buat ibu-ibu yang sudah menopause juga harus sering memeriksakan organ kewanitaannya agar kesehatan dapat terjaga dengan baik.
Setelah materi-materi kece diberikan, saatnya masak-masak. Kali ini kita masak puding labu kuning. Dan juga demo masak dari chef Renaldi dan Chef Rissa. Makan-makannnn……..
 

Putuk Lesung, surga pendakian untuk pendaki pemula di Jalur Gunung Arjuna

Sunrise di Putuk Lesung
Hamparan Gunung yang tersebar di Jawa Timur menjadikan banyak sekali komunitas-komunitas pendakian yang baru maupun yang lama melakukan pendakian kecil-kecilan ataupun sekedar melepas penat di akhir minggu untuk menginjakkan kaki di ketinggian. Tak sedikit pula pendaki-pendaki pemula yang ingin merasakan sensasi ketinggian dengan balutan hawa dingin.

Putuk Lesung yang berada di jalur pendakian Gunung Arjuna via Purwosari menjadi salah satu pilihan wisata ketinggian untuk sekedar kangen dengan pendakian. Jalur ini bisa dibilang jalur wisata sejarah, dikarenakan banyak sekali situs-situs purbakala disepanjang jalur pendakian ini. Banyak juga yang melakukan ritual-ritual kejawen di sepanjang jalur ini, jadi jangan heran ya jika melakukan perjalan lewat jalur ini banyak ditemukan dupa, kembang, maupun orang yang sedang semedi. Cukup hormati dan tidak mengganggu sambil berlalu dan jangan sekali-kali mempunyai pikiran yang buruk atau berkata-kata buruk dalam hati.
Anak siapa ini?
Malam itu, saya bersama teman saya melajukan sepeda motor dari arah Surabaya, kami memang sudah janjian dengan teman-teman dari Pasuruan. Tepat pertigaan jalanan besar dengan lambang Purwosari kamipun berhenti, karena beberapa ratus meter dari situ kita akan belok kearah kanan. Kalo yang masih awam bisa langsung tanya ke arah Goa antaboga.

Setelah berisistirahat sejenak dan menitipkan kendaraan di rumah penduduk, kami melakukan pendakian malam itu juga, dengan tiket sebesar 10rb kamipun menjalani malam itu setapak dengan setapak dengan guyonan gak ada habis-habisnya dari lelaki-lelaki gila diantara cewek-cewek cantik, hehehe... 

Rute pendakian Putuk Lesung Gunung Arjuna dari rumah penduduk ke basecamp bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau sepeda motor, lama dengan berjalan kaki sekitar setengah jam.

Dari basecamp ke pos 1 atau Goa Antaboga sekitar 1-1,5 jam dengan ditandai dengan gerbang bertulis Goa antaboga atau patung naga dengan trek yang landai sedikit menanjak. Disini ada kran air yang bisa kalian gunakan untuk mengisi botol yang kosong.
Goa Antaboga
Dari Goa Antaboga ke pos watu tulis sekitar 30-45 menit dengan jalur yang menanjak, ada dua rute tapi nanti ujungnya akan mengarah ke watu tulis yang ditandai dengan sebuah batu yang besar dan datar di permukaannya, konon katanya batu ini pernah diduduki oleh presiden Sukarno dalam pelarian menghidari penjajah. Ada plang tulisan Watu tulis disitu. Disini juga terdapat kran air yang bisa kalian manfaatkan untuk mengisi perbekalan.
Watu Tulis
Dari Watu tulis akan bergerak kearah pos 2 sekitar 1-1,5 jam yang ditandai dengan banyaknya bangunan semi permanen yang berbentuk gubug-gubug yang bisa kalian manfaatkan untuk berisitirahat. Konon katanya bangunan ini didirikan oleh orang yang telah terkabul hajatnya sehingga disyaratkan untuk membangun bangunan disekitar sini. Di dekat sini terdapat pos sumber mata air Dewi Kunthi yang ditandai dengan pohon yang superduper besar. Ada plang yang mengarahkan kita untuk ke Putuk Lesung atau Puncak Arjuna. Jalanan ke Putuk lesung cenderung menurun dan landai hingga ditandai dengan bangunan ditengah hamparan rumput dan beberapa batu-batu bekas peninggalan jaman lampau disini.



Gak lupa untuk touch up bedak sama gincu dulu sebelum poto-poto, hehehe...
Selamat mencoba menikmati sunrise disini !

Beauty Class bareng Viva dan Diajak Keliling Pabriknya


Selama ini saya hanya memakai produk-produk kosmetik ini dirumah. Tapi kali ini saya dengan beberapa wanita-wanita cantik berkesempatan untuk mengunjungi pabrik kosmetik ini langsung. Wow... excited banget lah. Yang tadinya hanya mengerti produk-produknya saja dan hanya menjadi pemakainya sekarang bisa menikmati langsung gimana sih produk kosmetik ini dibuat.