Cangkruk Bersama Kapolda Gak Seseram yang Dibayangkan

21.30 1 Comments


Kali ini saya dan beberapa netizen di Surabaya lagi diundang untuk acara cangkruk bersama Kapolda beserta jajarannya. Walaupun saya termasuk datangnya yang paling telat dikarenakan ada tugas yang tak bisa saya tinggalkan, saya merasakan bagaimana gayengnya dan hangatnya suasana malam itu. Apalagi polwan-polwan yang cantik serta polisi laki-laki yang ganteng membuat mata ini serasa ingin melek sepanjang malam, hehehehe…. 


Banyak pertanyaan-pertanyaan dari netizen seputar masalah hukum, lalu lintas, dan sebagainya, contohnya bagaimana para kepolisian menghadapi keluhan salah satu netizen yang merasa diremehkan ketika ada penipuan yang menimpa dirinya dengan nominal sejutaan, tapi dengan bijaknya Pak Kapolda menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka satu persatu dan penuh dengan semangat. Pak Kapolda juga menyampaikan bahwa tidak semua polisi yang baik itu baik dan juga yang jelek itu jelek. Seperti ketika kita melanggar garis marka, walaupun sebenarnya banyak para polisi jalanan yang tau bukan berarti mereka diam saja, terkadang juga masyarakat sering berontak dikarenakan masalah sepele, padahal kalau terus-terusan bisa membahayakan pengendara di jalanan. 

Tak lupa juga beberapa polwan di jajaran kepolisian jawa Timur yang dinamakan Srikandi unjuk gigi dengan menampilkan atraksi simple bagaimana melawan musuh yang ingin menyerang kita. Ini berguna juga buat para perempuan-perempuan yang sering diganggu. 
Photo by Choiron

Tak terasa malam pun semakin larut dan kehangatan masih terasa. Walaupun sekedar sesi foto tapi tak segan-segan para polisi dan berpose bersama para netizen yang hadir kala itu. Hingga pada pelepasan para srikandi yang bertugas malam mengamankan jalanan Surabaya dari tindak kriminalitas dan kejahatan. Terima kasih kepada Bapak Kapolda serta jajaran-jajaran yang bertugas hingga para srikandi yang telah membuka mata kita bahwa polisi tidak sesram yang dibayangkan. 
Photo by Choiron

Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

1 komentar:

  1. Terima kasih, saya catat dulu ya buat laporan ke Meneer ...

    BalasHapus