Yuk Intip Wisata di Tuban yang Bisa Kamu Singgahi

04.45 0 Comments

Kalau ngomongin soal wisata sih, kayaknya dari dulu gak akan pernah ada habisnya. Apalagi gempuran sosial media yang bikin orang bisa klik and share tempat-tempat indah yang ada di Indonesia. Akses yang cepat mebuat banyak penikmat-penikmat wisata ingin mengeksplorasi tempat-tempat baru yang belum terjamah, sehingga setiap tahunnya banyak muncul tempat-tempat wisata baru di wilayahnya masing-masing. Tak terkecuali di Tuban. Berikut tempat-tempat wisata di Tuban yang sayang kalau di lewatkan


1. Pantai Pasir Putih Remen

Pantai Pasir Putih ini sudah mulai akrab ditelinga masyarakat, bagaimana tidak ekspos besar-besaran membuat daya tarik untuk pergi ke tempat ini. Akses nya yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat sehingga banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

2. Goa Akbar

Goa yang sudah tersohor sejak dahulu ini, masih memiliki daya tarik yang begitu kuat. Jalur yang panjang membuat penasaran untuk melihat keindahan dari goa ini.

3. Air Terjun Bongok dan Kolam Putri

Tempat ini memang berada di perbukitan Tuban yang banyak ditanami jagung. Tempat yang hits dikalangan anak muda ini, memang mempunyai daya tarik yang kuat. Ditambah lagi diatas air terjun ini mempunyai sebuah kubangan air yang mirip dengan kolam yang biasa disebut Kolam Putri, konon katanya kolam tersebut dahulu kala pernah dijadikan tempat mandinya putri-putri kerajaan.

4. Pantai Boom

Pantai ini terletak di jantung kota Tuban, dan terletak persis di jalanan arteri bis-bis yang akan menuju Surabaya. Orang disekitar sini lebih banyak memanfaatkan tempat ini sebagai tempat memancing, dikarenakan letaknya yang sangat menjorok ke tengah laut.

5. Air Terjun Pundak

Kalau diliat dari tempatnya sih, tempat ini bukanlah tempat wisata pada umunya. Karena untuk dapat ke sini kita harus melewati persawahan warga dan bendungan. Air terjun ini banyak dimanfaatkan warga untuk mengairi persawahannya. Tapi karena tempatnya yang eksotis, sayang kalau tidak didatangi.

6. Air Terjun Nglirip

Tempat ini mempunyai aliran yang deras jika musim kemarau tiba. Airnya yang kehijauan wajib kamu datangi untuk melepas penat.

Jadi, kamu bisa nambahin deh tempat-tempat yang belum terekspos disini.



Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

0 komentar: