Hal-hal Ini Yang Membuat Blog Saya Tidak Update

06.30 0 Comments

Ahhhhh… serius deh ya, males banget kalo disuruh update-update. Entahlah saya lebih memilih bermalas-malasan di tempat tidur sambil megangin henpon daripada harus berdirikan punggung ini untuk sekedar duduk dan mulai menulis di depan leptop. Andaikata ada aplikasi yang bisa langsung menulis tanpa mengetik kayaknya bisa diandalkan ya untuk kegiatan update postingan, tapi masalahnya aplikasi itu cuma dimiliki google untuk pencarian data. Nah kan malesnya kumat akut. Oke back to topic, jadi ceritanya sudah hampir setahun ini saya (hampir) sering jalan-jalan. Ya walaupun saya bertipe-tipe beruang, jadi keluarnya pas musim kemarau sedangkannnn kalau musim hujan hibernasi dirumah alias ngebooo…. Hehehehe.

Banyak yang belum saya ceritakan, jadi sambil mengingat-ngingat saya pernah kemana aja, mending ditulis duluan ntar detailnya saya jabarkan di postingan selanjutnya. Di bulan Mei 2015 saya pernah menjajal naik ke gunung Ijen untuk kedua kalinya, yang notabene pendakian saya yang pertama gagal. Langsung lanjut ke Pantai Pulau Merah. Selanjutnya di bulan September saya merasakan apa yang namanya resign dari kerjaan, dan saat itulah saya mulai fokus menyusun itenary untuk traveling saya. 

Tapi Tuhan maha adil, akhirnya saya putuskan untuk melakukan perjalan traveling saya di hari sabtu dan minggu, sedangkan di hari senin sampai jumat saya memilih menyelesaikan skripsi saya yang sempat tertunda selama satu semester. Hampir setiap hari saya tak pernah luput dari yang namanya skripsi, Seminggu saya bisa bimbingan 2-3 kali. Satu kali bimbingan saya bisa menghabiskan 3-4 jam tergantung dari kesediaan dosennya. Karena jujur aja topik yang saya kerjakan termasuk baru di mata saya dan hanya orang-orang tertentu yang tau seluk beluknya termasuk dosen saya. Kalau untuk referensi di internet hanya beredar referensi-referensi berbahasa inggris, nah kan makin mumetlah saya. Jadi singkat cerita saya ke Pantai Goa china, pulau sempu, dan Pantai Bajul mati. Selanjutnya di minggu berikutnya saya bernagkat ke Gili Labak. Dan di awal Oktober saya berangkat ke Ranukumbolo.

Dan di pertengahan Oktober saya mendapatkan pekerjaan baru di kantor yang baru. Pekerjaan baru ini libur di hari sabtu dan minggu, lengkaplah kegilaan saya menyusun itenary-itenary yang harus segera dilakukan. Lagi-lagi Tuhan memperingatkan saya untuk fokus menyelesaikan skripsi. Entah apa yang sedang direncanakan Tuhan, saya memilih untuk menyelesaikan skripsi saya dibandingkan harus memikirkan ngetrip saya. Dan di bulan Januari saya dinyatakan lulus setelah menjalani sidang terakhir saya.
Oh GOD, trims ya ya tak terhingga sehingga saya merasakan jalanmu yang begitu misterius dan terbaik buat saya.  Saya juga melakukan trip pertama saya dengan kantor saya di Solo.

Saya juga melakukan perjalanan pertama keluar negeri tepatnya di Negeri Malaysia

So, harusnya banyak postingan yang bisa saya tulis, dan kenapa hanya beberapa tulisan saya yang update? Ah Tuhan mungkin punya rencana di balik rasa malas saya (ngelessss….) :D . Eh ya lupa saya pernah ke Menjangan, tapi belum saya ceritakan

Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

0 komentar: