Tempat Wisata Berhawa Dingin Yang Tak jauh Dari Surabaya

23.57 2 Comments

Bosan dengan rutinitas di kota Surabaya yang makin hari makin padat? Kamu pun bisa berlibur untuk sekedar mendinginkan kepala di salah satu kota yang tak jauh dari Surabaya dan kabar gembiranya lagi kamu bisa berpergian ke kota ini hanya dengan memanfaatkan libur akhir minggu. Jadi walaupun kamu yang hari sabtu nya masih masuk kerja, masih bisa kok untuk menikmati pemandangan di kota ini dalam 24 jam kedepan.

Kota apakah itu?.... Yup, Kota Batu, kota yang mempunyai banyak ikon-ikon apel disepanjang jalanannya menawarkan paket wisata lengkap baik untuk wisata keluarga, wisata muda-mudi, maupun wisata adrenalin. Kota yang terletak dengan jajaran pengunungan Kawi ini merupakan alternatif wisata terdekat dari Kota Surabaya. Walaupun jaraknya gak deket-deket banget sih, tapi dijamin gak bakal nyesel kalau sudah berkunjung kesini. Kita kupas satu-satu ya…


Wisata Keluarga di Kota Batu

Jika memang kamu libur pada Sabtu nya kamu lebih beruntung. Kamu bisa melakukan perjalanan ke Kota Batu pada pagi hari dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam. Dan beruntungnya lagi kalau pagi hari jalanan untuk menuju ke Kota Batu tidaklah ramai. Lalu wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi pada pagi hari?

Untuk wisata keluarga sepertinya banyak sekali wahana yang bertebaran di pusat Kota Batu, wisata kota Batu bisa mulai mengunjungi  

Taman Selekta
  •  Jatim Park 1
  • Jatim Park 2
  • Batu Secret Zoo
  • Museum Angkot
  • Wisata Petik Apel
  • Taman Selekta
  • Air terjun Coban Rais
  • Alun-alun Kota Batu
  • Peternakan Kuda Mega Star 
  • dan masih banyak lagi wisata yang bisa dikunjungi selama 2 hari di sana. 
Dengan lokasi yang berdekatan antara wisata satu dengan yang satunya bisa menghemat waktu untuk menghabiskan waktu di Kota Batu. Untuk penginapan di Kota batu banyak sekali tersebar dekat dengan Alun-alun Kota Batu, tarifnya pun beragam mulai dari 200.000.  


Wisata Muda-mudi

Sebenarnya wisata yang satu ini bisa dibilang tempatnya para muda-mudi menghabiskan akhir pekan di Kota Batu. Dengan tarif wisata yang bisa dikatakan murah, maka tak jarang banyak dari mereka yang singgah kesini. Sebenarnya wisata ini bisa dinikmati oleh kelompok atau keluarga, tapi pastikan sekali kenyamanan harus dinomorsatukan. Jika dimulai dari malam hari kamu bisa memulainya dari Batu Night Spectakular atau yang lebih tenar dengan nama BNS. Untuk menghabiskan malam menuju pagi kamu bisa menikmati cahaya lampu dari ketinggian di Gunung Banyak atau lebih dikenal dengan wisata Paralayang, disini kamu bisa sekedar duduk dan menghabiskan malam di warung-warung yang banyak disekitarnya, siapkan pakaian dan jaket tebal ya guys karena udara disini sangat dingin. Di pagi harinya kamu bisa mencoba wisata paralayang dengan tarif 350.000 sekali terbang atau ke Omah kayu yang persis berada di sebelahnya dengan tarif 5000/orang. Jika ingin menghemat budget kamu pun bisa menikmati untuk turun dari paralayang dan menuju ke dataran yang lebih rendah. Disepanjang jalur menuju area paralayang banyak wisata yang mulai bermunculan seperti wisata petik strawberry, wisata kelinci, hutan pinus, dan lain-lain.



Persawahan Warna-warni di Selekta

Air terjun Coban Rais
Air terjun Coban Rais bisa menjadi alternatif untuk kamu yang masih berjiwa muda. Walaupun jalur untuk ke air terjunnya bisa dibilang jauh dan ekstrim, kamu tetap bisa menikmati wisata lain di area Coban Rais seperti ayunan udara, taman bunga, flying fox, atau teras pohon. Selain itu kamu bisa menghabiskan soremu untuk sekedar nongkrong di Alun-alun Kota Batu.

Wisata Adrenalin di Kota Batu

Wisata yang satu ini cocok untuk penggemar adrenalin dan juga penggemar olahraga. Disekitaran Batu kamu bisa menemukan Gunung yang bisa kamu daki di akhir pekan, dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama, cukup untuk menghabiskan pekan dengan olahraga hiking. Sebut saja Gunung Panderman, Gunung Buthak, Gunung-gunung tersebut bisa dikatakan relatif aman didaki untuk pendaki pemula. Walaupun begitu tidak disarankan untuk mendaki seorang diri jika kamu belum benar-benar mahir berkegiatan bebas. Gunung Panderman bisa kamu tempuh sekitar 3-5 jam hingga ke puncak, sedangkan Gunung Buthak bisa kamu tempuh 7-9 jam sampai ke puncak. 

Untuk penggemar ketinggian bisa juga menikmati terbang dengan paralayang di Kota Batu dengan start di Gunung Banyak, dengan tarif 350.000 kamu bisa terbang diatas Kota Batu. Jam operasional biasanya dimulai pagi hari hingga sore hari.

Untuk penggemar motor cross, kamu bisa menikmati cara downhill yang asyik di area Coban Rais, hampir setiap akhir pekan banyak motor-motor cross yang berseliweran di sekitar area Coban Rais.

Hayuk kita kemana?

Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

2 komentar:

  1. Saya kebetulan tinggal di surabaya dan akhir pekan biasanya kami sekeluarga sering ke malang atau ke batu, soalnya tempatnya adem dan banyak tempat wisata yang asyik dan keren

    BalasHapus
  2. Pengin nyoba paralayangnya... Tapi lumayan juga kalau tarifnya 350.000... salam kenal

    BalasHapus