Belajar Reksadana, mempersiapkan hari tua mulai dari sekarang

07.17 2 Comments

Mau dibawa kemana uang kita.... , ah rasanya pusing-pusing sendiri, kalau tau harga barang semakin tahun gak makin murah tapi semakin mahal. Mau nabung juga pastinya bakal kepotong sama biaya admin dan lain-lain. Mau investasi kok kayaknya uang saya segitu-gitu aja, mau di investasikan apa coba. Rumah? Gak nutut. Emas? Kayaknya juga gak besar-besar amat. Saham? Saya gak mudeng bray... Apalagi uang di tabungan, bawaanya mau dipake travelling terus.


Untungnya kemarin saya belajar sedikit demi sedikit tentang reksadana. Awalnya saya pikir semacam asuransi ya, secara ya ngadain Manulife. Tapi disitu sedikit demi sedikit sambil ngrangkak-ngrangkak pastinya bahwa investasi itu bisa berbentuk reksadana. 

Sebenarnya apa sih reksadana? Kalo yang dari saya tangkap sih, bahasa gampangnya arisan, dimana ada bandar yang mengelola uang yang kita setor. Aman gak? Nanti takutnya dibawa lari uang kita. Manulife ini diawasi oleh OJK Indonesia, jadi kalo ada bandar yang nakal akan di blacklist tidak akan bisa bekerja di perbankan Indonesia. 

Trus apa bedanya dengan kita setor uang aja di bank, kan lebih aman. Bro and sis, kalo nabung kita Cuma bisa menyisihkan uang kita buat kedepan, kalo reksadana ini kita menyisihkan uang kita untuk mengalahkan inflasi yang semakin tahun semakin menggila. Jadi jangan anggap reksadana itu mbulet ya, soalnya sekarang reksadana bisa dilakukan dimana saja karena bisa online di hp pintar kamu. Malah yang saya dengar nih dengan 10.000 saja kita bisa memulai reksadana.

Trus kita harus pintar nih buat tau seluk beluk Reksadana Manuife? Enggak juga. Buktinya saya juga gak pintar-pintar juga buat paham keseluruhan materi reksadana. Tapi yang terpenting adalah niat. Dimana nantinya kamu akan bisa mengimbangi inflasi yang hadir setiap tahunnya. 

Dan sekarang saya belajar reksadana Manulife di awali dengan masuk ke klikmami.com

Tunggu kelanjutan belajar reksadana saya di klikmami.com ya, nanti saya juga perlahan memahami reksadana seperti apa sih yang cocok buat kaum awam seperti kita dan hasi belajar saya akan saya share ke kalian.

Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

2 komentar:

  1. Keren deh Manulife, investasinya gak perlu repot, cukup di klikmami saja :)

    BalasHapus