Strategi Cara agar cepat hamil

16.51 0 Comments

Apakah anda termasuk salah satu pasangan yang sedang menantikan seorang anak, ketika pernikahan sudah dilangsungkan,
kehadiran anak menjadi salah satu hal yang di nantikan kehadirannya untuk melengkapi kebahagiaan yang anda berdua rasakan. Namun setelah beberapa tahun ternyata tidak juga di karuniai seorang anak, berikut adalah beberapa tips cara agar cepat hamil.


1.  Lakukan posisi yang tepat. Anda bisa melakukan berbagai observasi  bersama pasangan untuk menemukan posisi bercinta yang menyenangkapn. Banyak artikel yang menjelaskan berbagai posisi yang menguntungkan untuk mempermudah kehamilan, namun tidak semua posisi tersebut cocok untuk anda dan pasangan, oleh karena itu anda perlu melakukan variasi sesuai dengan kenyamanan anda dan pasangan. Karena pada dasarnya tidak ada posisi khusus yang bisa mendorong terjadinya kehamilan.

2.  Ketahui masa subur dan lakukan pada waktu yang tepat. Dari siklus menstruasi wanita, terdapat satu hari dimana se telur siap untuk di buahi. Selama satu minggu sebelum hari itu tiba merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual. Selama tujuh hari tersebut adalah waktu yang di butuhkan sel sperma untuk menunggu siapnya sel telur keluar untuk di buahi. Masa subur wanita biasanya terjadi sekitar satu minggu setelah menstruasi. Anda bisa mengetahui masa subur anda dengan menandai kapan saja waktu mestruasi  bulanan anda. Dari pola menstruasi tersebut anda bisa memetakan kapan saja waktu subur untuk melakukan hubungan seksual.

3.  Jaga kualitas sperma. Hanya sperma terkuat yang mampu membuahi sel telur. Setelah proses ejakulasi terjadi yaitu pelepasan cairan yang berisi semen dan sel sperma masuk kedalam vagina perempuan, banyak tantangan yang akan dialami sperma sebelum mencapai sel telur. Mulai dari keasaman vagina, jebakan lendir pada serviks, kemudian jauhnya jarak yang harus di tempuh sepanjang rahim menuju tuba falopi, dimana jarak yang jauh ini memungkinan sperma tersesat menuju tuba falopi yang salah atau kelelahan dalam perjalanan. Tidak berhenti dari situ, setelah menemukan sel telur sel sperma juga harus berjuang dengan sel sperma lain untuk dapat masuk kedalam inti sel telur. Oleh karena itu untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan, anda harus memperbaiki kualitas sperma agar sperma yang anda keluarkan dapat bertahan dengan baik di dalam rahim. Hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga kualitas sperma ini antara lain:

# Mengurangi konsumsi alkohol. Penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol dapat menurunkan kadar testeron dan juga produksi sperma.

# Berhenti merokok, untuk meningkatkan kualitas dari sperma anda harus mengurangi jumlah konsumsi rokok anda.

# Pertahankan berat badan ideal. Berat badan yang terlalu besar bisa mempengaruhi produksi sel sperma dan juga mempengaruhi kecepatan gerak sel sperma.

# Cukupi kebutuhan nutrisi. untuk memproduksi sel telur dan sel sperma dengan kualitas prima tentusaja kebutuhan nutrisi pembentuknya harus optimal. Antara lain vitamin c vitamin d, asam folat dan kalsium.

# Selanjutnya adalah jangan berendam dengan air panas. Karena berendam air panas bisa membunuh sel sperma. Dan testis juga hanya dapat bekerja dengan baik pada suku 34,4 sampai 35,6. 

Beberapa hal diatas bisa di lakukan untuk mendapatkan kemungkinan kehamilan lebih tinggi, jika anda tidak kunjung hamil, tetaplah berusaha danjuga berdoa, tetap berprasangka baik karena titipan anak yang di berikan, sesuai dengan kemampuan pasangan. Semua hal bisa terjadi selama masih percaya akan kekuasaan Tuhan.

Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

0 komentar: