Tips Mendapatkan Jenis Kebaya Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

00.45 0 Comments


Kebaya itu merupakan busana yang sakral dan mahal, terlebih bagi para wanita. Dengan menggunakan kebaya ini seorang wanita tidak hanya bisa mengusung adat asli Indonesia saja, tetapi juga busana tersebut akan membuatnya terlihat lebih anggun dan santun. Penggunaan kebaya ini tidak hanya cocok untuk acara pernikahan saja tetapi juga pas digunakan ketika akan menghadiri sebuah pesta atau kondangan. Para kaum hawa juga dimanjakan dengan dihadirkannya berbagai macam model kebaya, terlebih ketika mereka merasa kebingungan untuk mix and match busana kebaya yang akan digunakannya. 
Apakah kamu seorang wanita yang menjadi salah seorang penggemar kebaya, tetapi sering merasa bingung ketika memilihnya? Maka tidak perlu khawatir karena kamu ingin memberikan tips untuk membantu kamu menentukan model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut dibawah ini tips mendapatkan model kebaya modern yang sesuai dengan bentuk tubuh diantaranya yaitu : 

1.  Kebaya Model V-Neck Untuk Tubuh Berisi

Miliki tubuh yang berisi itu bukanlah sebuah bencana, dengan memilih model kebaya V-Neck justru akan membuat penampilan wanita dengan tubuh berisi ini akan lebih jenjang dan mempesona. Jika begitu memiliki tubuh yang berisi  bukanlah menjadi sebuah halangan untuk  bisa terlihat modis dengan menggunakan kebaya. Untuk wanita yang memiliki tubuh berisi ini sebaiknya memilih kebaya yang tidak terlalu mengandung banyak motif, manik manik, atau payet. Mereka juga harus memperhatikan bagian lehernya yaitu harus dipilihnya kebaya dengan model lehernya yang berbentuk V atau V-Neck. 


2.  Model Kebaya Yang Pas Untuk Tubuh Lurus 

Untuk wanita yang memiliki tubuh lurus, pilihlah model kebaya yang pas dibadan dan pada bagian pinggul atau pinggangnya itu memiliki detail. Wanita dengan tubuh lurus atau tegak pundaknya sebaiknya tidak menggunakan kebaya yang longgar dan ada motif pada bagian pundaknya. Dengan menggunakan kebaya siluet pada bagian pinggang dan pinggulnya, maka akan terlihat lebih proposional tubuh yang lurus. Tetapi jika sulit menentukan siluetnya maka dapat mengakalinya dengan bustier dengan bentuk jam pasir. Tetapi jika malas menambahkan motif atau bustier untuk menampilkan siluetnya, maka bisa mengakalinya dengan menggunakan pita atau tali yang dililitkan pada bagian pinggang sehingga hasilnya akan menyerupai seperti siluet pada bagian pinggang.

3.     Model Kebaya Yang Menutup Dada Untuk Wanita Berdada Besar 


Tidak hanya hijab karena sekarang ini adanya kebaya yang dapat menutup dada. Model kebaya yang menutup dada ini sangat cocok bagi para wanita yang memiliki dada besar dan lebar. Model kebaya modern ini berbeda dengan model kebaya pada umumnya yang pada bagian leher hingga pundaknya itu cenderung terbuka. Tidak hanya kebaya yang menutup dada saja tetapi juga masih ada kebaya lainnya yang cocok yaitu yang tidak memiliki kerutan pada bagian dada hingga bagian perut bawahnya. Memiliki ukuran dada yang besar dan lebar bukan lagi menjadi halangan untuk bisa tampil sopan dengan menggunakan kebaya. Pada intinya jangan menggunakan kebaya yang terlalu ketat atau banyak motifnya. 

Setelah mengetahui beberapa tips memilih kebaya berdasarkan bentuk tubuh, maka berikut dibawah ini tips memilih kebaya sesuai warna kulit :
  • Kulit Hitam : Kebaya berwarna merah marun, biru tua, cream, atau putih tulang.
  • Kulit Coklat : Kebaya berwarna putih tulang, kuning pastel, atau biru pastel.
  • Kulit Putih : Semua kebaya berwarna pastel, hitam, coklat, merah maruh, atau orange.
  • Kulit Kuning Langsat : Kebaya berwarna pink pastel, hitam, merah marun, dan pink tua.

Penyuka siomay’, penyuka kwetiaw, penyuka green tea dan tiba-tiba suka berpergian’hanya untuk menikmati alam’

0 komentar: